Foundation made your emotion

“Hey, kamu mulai mencoba aku,” si foundation berwarna light gembira.

Tapi aku tahu, sejak dulu kamu sudah punya dasar dalam dirimu sendiri. Pondasi dalam dirimu mulai menguat walau kamu belum menyentuhku. Kamu mengoleskanku minggu lalu di kulit wajahmu yang putih mulus itu, dan kamu menikmati setiap usapannya di kening, pipi, hidung, dagu,leher. Akupun sangat menikmati semua itu. Tiba-tiba kamu terkagum dengan apa yang kamu lihat di cermin setelah aku bersama bedakmu berbaur.

“Wala! Kenapa aku jadi berbeda dari biasanya?!” katamu.

“Cantik, kamu tampak berbeda dan sangat cantik hari ini,” kata pria ganteng itu.

Ya, aku akan membuatmu bertambah cerah dan berbinar di setiap harimu. Kamu mulai menyenangi reaksi diriku di wajahmu yang cantik itu. Aku mendinginkan dan menyejukkan wajahmu, lalu memancarkan kilau-kilau di setiap lekuk wajahmu. Foundation hatimu pun ikut menjadi lebih kuat dan percaya pada diri semakin melambung tetapi tanpa arogansi.

Kamu memang pribadi yang disukai banyak orang walau tanpa aku di wajahmu. Namun ijinkanlah aku, dimulai minggu lalu kamu memakaiku, untuk selalu berada di hamparan kulit cantik wajahmu. Aku akan mulai mengerti landasan hatimu dan pikiranmu hingga hari-harimu selalu penuh dengan lagu yang tak membuatmu meragu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s