“Love to share”

Untuk ke sekian kalinya saya sakit tenggorokan. Biasanya kalau minum obat resep dokter bisa sembuh dalam waktu sekitar 2 minggu. Saya teringat seorang teman sesama anggota pelatihan menulis Indscript angkatan 3, teh Nia Kurniawati. Saya mengirimnya pesan singkat melalui ponsel. Saya konsultasikan gejala yang menyiksa saya ini, terutama demam yang sudah 2 hari ini mendera. Teh Nia menulis buku tentang resep bumbu dapur yang bisa dijadikan obat buatan sendiri di rumah dan berkhasiat untuk segala penyakit. Buku itu masih ada di tangan mama saya, jadi saya langsung saya meminta tolong pada teh Nia.

“Teh Nia,tulung…minum apa biar radang tenggorokan ini reda?Sementara saya minum Pana*** plus Pro****s”

Teh Nia menjawab pesan ini, “Biasanya selain madu dan jeruk nipis, Nia diakupuntur. Sangat membantu banget.Mau coba? main ke sini ya :)”

Terbayang jarum akupuntur menusuk kulit saya dan saya langsung menjawab, “Sieun ah… :p” (=takut ah…)

“Silahkan nikmati saja rasa sakitnya,xixixixi…” jawab teh Nia lagi malah meledek.

Saya merasa tambah sakit dan menjawab, “Yeee…meni kitu.(=kok gitu). Ntar mau coba pake madu dan jeruk dulu. Kalau demamnya udah hilang,insyaAllah saya ketemu the Nia. 2 hari demam ini.”

Teh Nia kembali menjawab, “Ada radang di tenggorokan, kalau dikeluarkan di jempol, darah biasanya cepat reda.O ya,bekam juga bagus buat buang panas.Sembuhin aja dulu radangnya,panas mah efek, jangan minum obat.”

“Yaaah…udah keburu glek! Ok kalau begitu,berasa punya dokter pribadi.🙂 ntar dikabari lagi kalau jadi ke situ. Hatur nuhun”(=terimakasih) jawab saya lagi.

“Love to share ;)”, jawab teh Nia. Ya…jika kita suka berbagi dengan teman, maka dampaknya akan berbalik pada jiwa kita. Love to share juga bisa berarti cinta untuk berbagi. Do’akan saya cepat sembuh ya… ibu-ibu.🙂

-sedang demam, malam 8/9/2011)-

Leave a Reply

