Hadiah adalah berkah

Semua orang pasti pernah mendapatkan hadiah. Saya juga merasa cukup sering mendapatkannya.

Mama bilang, “neng mah bangenan”. (bangenan = mudah mendapat hadiah).

Ada pula orang lain yang bilang, itu hanya faktor keberuntungan. Bagi saya, ini bukan untung atau tidak beruntung, tetapi mendapatkan hadiah itu salah satu berkah pada saat yang diijinkanNya.

Bentuknya beranekaragam, apakah itu dibungkus berupa benda yang indah atau hal-hal kecil yang tetap membuat si penerimanya senang. Saya termasuk orang yang bisa dibilang kadang-kadang ‘banci hadiah’. Seringkali ikut kuis di radio, mengirim kupon berhadiah atau sekedar undian doorprize di event-event tertentu. Seringkali mendapatkan apa yang diharapkan. Beberapa hadiah juga tak disangka hadir di tangan saya. Ini menjadi hal yang seharusnya membuat saya lebih sering bersyukur padaNya.

Kadang saya lupa diri, kenikmatan yang saya anggap kecil, saya abaikan. Kemudian, berharap sesuatu yang menurut saya lebih besar. Padahal mensyukuri hal-hal kecil itulah yang akan membuat kita mendapatkan kenikmatan dan keberkahan di waktu-waktu berikutnya. Seringkali kitapun mereka-reka apa yang akan kita capai dan dapatkan nanti. Itu hal yang manusiawi karena manusia hidup memang penuh dengan rencana. Segala rencana dan target akan membuat hidup kita lebih bersemangat. Saat bersemangat kita harus tetap ingat akan nikmat yang telah di beri olehNya. Menggeliat untuk membakar kembali semangat adalah satu usaha yang harus kita lakukan dengan komitmen yang kuat.

Jika kita ingin hadiah dari Nya, ingatlah akan setiap nikmatnya dan bersyukurlah.

Jika kita mengharap mendapatkan doorprize Nya, sebutlah satu keyakinan dalam hati dengan segala usaha dan do’a.

Jika kita ingin rencana kita terwujud, berusahalah karena apa yang kita usahakan dengan penuh keyakinan padaNya, dengan ijinNya pasti terwujud.

Hadiah itu akan berkah kala kita tak ‘bertingkah’.

Hadiah itu akan indah kala apa yang kita pikirkan mudah.

Hadiah itu akan usang kala hati kita gersang.

3 thoughts on “Hadiah adalah berkah

  1. Hihihi ngomong2 soal hadiah jaman sma dulu efi juga maniak kuis Bet, paling sering dapet dari radio Ardan. Mulai dari paket produk, voucher, kaos, dompet sampe cash money. Saking seringnya, FO Ardan dah bisa nebak kalo Efi dateng pasti mau ngambil hadiah. Sekarang dah lama ga dapet lagi euy, terakhir dapet teh dari Sky FM kalo ga salah, tuh juga dikerjain sam Uchie

    • sami-sami banci hadiah atuh yah…hehe…dari skyfm sm hardrockfm bdg aku sering dpt. jd kenal we sm penyiarnya.😉 sekarang mah malu ah…geus ibu2. Tp rikues lagu mah osok keneh, ke mgt atow hardrock.PR cerpenku juga ttg rikues2an lagu loh fi…hihi… Efi ttg apa?

      • Hard Rock? dulu efi dapet simcard m3 sama pulsa 50 ribu thn 2005an dr ngerjain temen hehehe lagunya lumayan ngan eta penyiarna aromes. Cerpen efi tentang comblang yg nikah sama yg dicomblanginnya. hihihi tp bukan pengalaman efi Bet, belum berani ngangkat pengalaman sendiri mah, bingung ngemodif alurnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s