#7 Martabak telur & anak hujan

Anak ini tak pernah menolak jika aku ajak ke luar rumah walau di luar hujan. Dia tampak sangat suka bermain dengan hujan. Teringat 2 tahun lalu, dia memakai jas hujan dan sepatu boots pink dari neneknya, menyengaja ke luar rumah dan begitu asik dengan kubangan air hujan. Tawa dan senyum bergantian menghiasi nyanyian hujan kala itu.

Selepas maghrib tadi, aku mengajaknya pergi ke tukang martabak di depan komplek. Kami mengendarai motor dan sangat menikmati hujan rintik. Dia sesekali bersenandung dalam heningnya jalanan komplek perumahan itu. Sesampainya di tukang martabak, cukup lama dia merenung dan memutuskan martabak apa yang dia mau. Padahal sebenarnya, aku yang paling menginginkannya. Tetapi aku sedang belajar untuk selalu bertanya apa keinginannya, jika tidak macam-macam, aku ikuti dan turuti saja. Akhirnya, dia memilih martabak telur bebek biasa.
Aku bertanya, “Kenapa ngga mau yang spesial?”
“Ngga ah… yang biasa aja” jawabnya yakin. Dalam benakku, kamu seperti papamu, selalu datar tak terlalu menggebu jika ingin sesuatu.
Aku memesan seperti apa yang dia inginkan. Kami duduk berdua berdampingan, ditemani garis-garis gerimis semakin merapat. Dia terlihat tenang saja, tak takut bajunya basah, beruntung dia memakai helm ‘Dora’ miliknya. Kami menjadi sepasang teman yang menyukai hujan dan petualangan menembus rintikannya tanpa beban juga keluhan.
Setelah martabaknya dibungkus, kami segera pulang. Benar saja, dia sangat lahap memakan setiap potongan martabak telur itu selepas kami melakukan shalat Isya bersama. Kami berbagi martabak dengan nikmatnya. Aku menyukai satu hal dari anak hujan ini, kamu memang temanku yang paling setia. Walau hujan menerpa, kamu selalu memberi warna-wari rupa hingga menghilangkan rasa hampa.

(masih gerimis menjelang Isya, 7-01-2012, jam 19:10)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s