#9 Ku butuh peluk setelah bersujud

Ada hal yang sangat berbeda saya rasakan setelah  shalat berjama’ah. Biasanya setelah shalat saya hanya cium tangan padanya dan anak perempuanku yang cantik melakukan hal yang sama pada papanya dan saya. Tiba-tiba saya ingin memeluk anak ini. Saat dalam dekapan masih berbalut mukena, ada rasa yang sangat dalam yang kami berdua rasakan. Si mungil ini terdiam, betah berlama-lama sambil mendesah seperti anak balita yang merasakan satu kenyamanan yang luar biasa. Begitu pula dengan diri saya, nafas terasa berhenti sejenak tetapi tidak sesak. Lega… dan hawa hangat dalam dada seakan menyeruak mengisi seluruh ruang dalam dada. Ya Allah…selama ini aku tidak pernah seperti ini. Maafkan aku anakku, telah menyiakan kesempatan yang sebenarnya bisa dilakukan setiap kita selesai shalat atau sebelum kau masuk kelas di sekolah.

Peluk… ya peluk mama dulu, mama benar-benar butuh itu untuk suplemen semangat hari-hari mama.

Rasanya seperti lepas dari segala beban dan kejenuhan. Seperti bicara tanpa kata, hanya kontak antara detak-detak jantung kita. Seperti saat pertama kali kau diletakkan di dada masih berlumuran darah dan tangis indah yang menggema di ruang bersalin.

Ah…begitu indah rasa ini anakku. Sering-seringlah membuat mama ingin memelukmu.

Ya Allah, buatlah rasa hati ini begitu merindukan anugrahMu setiap saat aku melihat sinar bola matanya yang selalu berbinar.

Ya Allah, jadikan hati ini lentur saat ku bersujud menghadapMu di lima waktuku.

Akan selalu ku peluk anakku dengan segala rasa cintaku, juga memeluk seorang pria yang selalu membuatku jatuh cinta setiap detik.


One thought on “#9 Ku butuh peluk setelah bersujud

Leave a Reply

