#10 Perempuan dekat jendela

Melamun memang menjadi kegiatan yang paling ‘lucu’ bagi seorang manusia. Aku melamun di sana, dekat jendela. Mungkin ada vision yang tiba-tiba hadir di sana. Bagai photo viewer otomatis. Sesekali aku akan tersenyum atau tiba-tiba cemberut, bahkan terdiam. Ada banyak hal yang diingat dan dipikirkan ketika aku melihat ke luar jendela.

Aku ingin punya jendela besar dan tinggi jika aku punya kesempatan memiliki sebuah rumah impian kedua. Ingin ku lihat banyak vision di sana. Aku yakin akan berbeda dengan jendela yang pernah aku dekati sebelumnya. Selalu ada sensasi rasa berbeda di setiap kotak-kotak dan bingkai kayu juga kaca beningnya. Entah apa namanya, tapi aku tahu aku telah melihat sesuatu yang aku inginkan, sesuatu yang pernah hilang dan hadir dalam hati juga pikiran, atau bahkan sesuatu yang akan terjadi.

Aku melihat DEJAVU di dekat jendela. Ini membuat diri kita terperangah, bagaimana ini bisa terulang? Apakah aku pernah hidup di dunia lain sebelumnya? Benarkah kita bisa melihat masa depan melalui jendela?

Buktikan saja… Aku sudah melihatnya di sana, apa yang aku inginkan, seketika vision itu muncul dalam benakku menembus waktu melalui kaca jendela.

Hati ini akan mampu membaca sesuatu yang akan hadir di depan…

Jendela dan diriku menjadi satu moment yang aku rindukan kala hati sedang butuh sebuah pembaruan dan penyegaran pemikiran.

Leave a Reply

