#12 Cappucino & M***en Cake

Saya tiba-tiba banyak makan. Entah mengapa, mungkin stres? Tetapi hari-hari berikutnya juga begitu. Tidak ada penyesalan saat makan banyak karena semuanya ternyata nikmat. Beruntung tubuh saya mudah menyusut lagi karena aktifitas jalan kaki setiap pagi.

Suatu siang yang riang, saya dan teman-teman memutuskan untuk makan siang di sebuah fast food yang makanannya ternyata tidak fast. Perih sudah melanda lambung ini. Saya berinisiatif memesan cake coklat mini plus Cappucino. Sejak awal masuk ke resto fastfood itu, pandangan dan rasa saya sudah terhipnotis pada cafe coffeenya.

Setelah 5 menit, pesanan cappucino datang plus cake coklat nikmat itu. Sachet gula putih dan brown sugar juga disertakan. Saya tak nyaman mengaduknya, saya terbiasa memakai sendok. Pipet kecil dijadikan pengaduk kopi? Bisakah gulanya larut dengan sempurna? Saya cicipi sedikit demi sedikit, mulai terasa nikmatnya perpaduan buih cappucino yang mengapung ,brown sugar dan gula putih. Saya pikir, ini sangat berhubungan dengan bagaimana kita mengobrol. Obrolan dadakan yang nikmat bagai se-mug cappucino di tangan saya, bercampur lekatnya coklat dari cake yang saya cicipi. Tanpa ada rasa bersalah menikmati obrolan juga kuenya, padahal saya sudah makan nasi plus yakiniku.

Benar saja, saya kekenyangan. Perilaku makan yang memalukan, tetapi untuk seorang ibu hal ini lumrah. Kegiatan makan memang paling disukai. Saya menyadari, obrolan tadi siang begitu bermakna, dilakukan dengan spontan dan transparan. Saya mendapatkan sesuatu dari obrolan seputar hubungan antar manusia, khususnya suami,istri dan anak.

Human relation is like serving a cup cappucino with white sugar & brown sugar.
It will make you choosing the sweetest expression or the bitter one for someone.

Leave a Reply

