Berjalan bersama

Jalan kaki telah menjadi kegiatan yang aku sukai. Sampai saat hamil dulu, aku dan suami melakukan kegiatan ini. Bahkan hingga hari ini bersama anakku. Ada banyak manfaat ketika kita jalan kaki, apalagi jika kita lakukan bersama-sama dengan orang yang kita cintai.

Sambil berjalan kaki, kita bisa berbincang tentang segala hal yang kita lihat hingga hal-hal kecil yang kita lihat mampu mengasah perasaan dan daya nalar kita lebih jauh ke depan. Masa depan, masa tua pun bisa kita bicarakan dengan santai tanpa ada ketegangan yang berarti.

Anakku pun sangat menikmatinya. Dia akan banyak mengeksplorasi apa yang dia lihat dan sentuh. Kritis dan ceriwis selama perjalanan menjadi sebuah hiburan bagi kami bertiga, ditambah tawa riang dan candaannya bersama papanya. Aku sungguh sangat beruntung bisa menikmati hal ini.

Sebuah kebahagiaan tak terhingga jika kita bisa berjalan beriringan bersama dengan kesukaan dan visi yang sama. Aku dan anakku sejauh ini sering berjalan kaki bersama. Ke sekolah, tempat les, pasar, toko kue, toko buku, pusat perbelanjaan, juga hiking ke bukit kecil.

Oh… begitu seringnya ternyata aku berjalan bersamanya. Aku semakin menyadari betapa berharganya kebersamaan kami selama ini. Aku tidak tahu apakah setelah beranjak remaja dan dewasa, anakku akan tetap bisa berjalan kaki bersama.

Semoga kebersamaan ini selalu kami jaga hingga usia senja menjemputku.

Semoga suamiku pun demikian, menjadi teman jalan kaki yang asik dan selalu romantik tanpa titik.

Leave a Reply

