Gambar diam banyak bicara

Saya sekadar ingin sharing pembelajaran dan perasaan saya setelah bergabung di grup keren ini. Saya penyuka dan penikmat foto. Foto-foto hitam putih menjadi favorit saya. Namun foto-foto full color pun tetap memiliki banyak ketertarikan tersendiri. Menurut saya, gambar yang kita potret dengan satu feel yang sangat terasa dalam, akan menghasilkan satu foto yang sarat makna.

Kebiasaan baru saya selain menulis sekarang adalah jeprat jepret sana sini menggunakan kamera handphone. Saya sedang mengidamkan satu buah kamera digital untuk mendukung hal yang saya sukai ini. Saya merasa lebih peka terhadap perasaan dan sesuatu yang saya lihat, walaupun hal itu menurut orang lain sepele. Saya akan lebih banyak memiliki bahan untuk menulis dari memotret. Kegiatan ini sangat menghibur dan mengasah kreativitas. Menurut saya belajar fotografi itu sama dengan belajar menulis. Semua tahapan harus dinikmati dan ‘dirasa’ hingga perlahan akan menghasilkan beberapa karya yang indah. Kata ‘indah’ ini pun relatif, bergantung pada interest orang yang melihat sebuah karya.

Saya tipe orang yang menyukai tantangan dan kreativitas. Belajar fotografi mungkin akan menjadi babak baru di perjalanan hidup saya, dan teman setia dalam perjalanan menulis saya. Terimakasih kepada seluruh teman-teman yang tergabung di grup ini telah menjadi bagian dari arti pertemanan yang sangat indah bagi saya. Semoga saya bisa terus belajar dan menikmati segudang gambar diam dari hasil karya teman-teman, yang setiap kali saya melihatnya, mereka seolah banyak bicara tentang arti keindahan dan kepekaan perasaan.

Wahai kamera impian, hadirlah dalam pelukan, hingga aku akan selalu mengabadikan segala hal yang berbau keindahan.

Rumah Kayu Fotografi akan selalu menjadi rumah kedua bagiku.

Leave a Reply

