Angka 2 yang istimewa (22-06-2012)

Angka yang paling saya suka adalah 9 dan 19.

9 adalah tanggal kelahiran saya, dan 19 adalah tanggal pernikahan. Namun saat tanggal 22 Juni 2012 kemarin, saya merasa angka ini menjadi penting dan mengharukan bagi saya. Selain putri saya berulangtahun, saya mendapatkan sebuah kebahagiaan dengan kabar naik kelasnya putri saya ke kelas 2. Peringkat kelasnya pun tetap di peringkat 2 persis seperti semester 1 di awal tahap pembelajaran SDnya.

Seharian saya merasa berada di awang-awang. Kebahagiaan disempurnakan oleh seragam baru bernuansa merah, mewakili hari-hari saya yang akan bergairah saat mulai lagi mengajar setelah liburan sekolah, juga satu moment bedah buku Non Fiksi saya siang itu. Seolah hari itu adalah hari yang paling istimewa selain ulang tahun pernikahan di bulan lalu.

Saya bersyukur bisa menikmati anugrah ini. Menuju umur ke-32 dalam hitungan hari semakin membuat hati saya tak mampu mendua, selain dengan me-time.  Angka 2 membuat saya menyadari bahwa sebagai anak ke-2, saya akan selalu berada di antara kakak dan adik saya untuk menjadi penengah jika ada satu hal yang mereka ragukan. Saya memahami putri saya. Biarlah menjadi peringkat ke-2 di kelas agar dia mampu belajar sesuai dengan kemampuannya dan tidak terbersit sikap sombong akan kecerdasannya.

Saya yakini hanya dua hal yang saat ini saya jalani, menikmati hidup dan bersyukur. Namun ada hal lain yang semakin ‘menggelitik’ hati saya, akankah saya dipercaya untuk menerima titipan anak kedua? Akahkah buku ke-2 saya terwujud?

Hanya Allah Yang Maha Tahu…

Saya bahagia di setiap hariMu dan akan selalu mengucap “alhamdulillah” di setiap helaan napas ini.

2 thoughts on “Angka 2 yang istimewa (22-06-2012)

Leave a Reply

