“Not me… Not I”

foto by Vivera Siregar

 

Jika kamu berpikir cinta itu buta, kamu pikir aku tak akan bisa melihat letak kesalahanmu

Itu bukan aku…

Aku sangat mengenalmu, tapi tidak di hari di mana kamu memutuskan meninggalkanku

Itu bukan kamu…

Aku hanya seseorang yang merindukan kicauan burung dan mentari pagi di ujung pantai ini

 Deburan ombak yang terkesan galak pagi ini seolah mewakili perasaanku padanya. Batu-batu karang yang diterpa ombak itu seperti dinding hatiku yang perlahan terkikis hingga diriku meringis, lalu tumpahlah tangis. Aku mencoba untuk jujur pada diri sendiri. Aku telah membencinya. Rasa cinta ternyata mampu berubah menjadi sebuah kebencian. Aku tak mau lagi melihatnya sepanjang hidupku.

Namun entah mengapa Tuhan kembali memperlihatkan sosoknya. I saw him from the distance. I was between the lines. Aku hanya berdiri dari kejauhan menatapnya. Dia sedang bersama seorang gadis kecil. Aku merasa kita tidak bisa lagi bertegur sapa karena aku benar-benar memegang janjiku. Sepenggal kata yang kuingat darimu, “Bagaimana jika suatu hari kamu bertemu denganku namun kamu bukan milikku lagi?” Aku telah melakukan apa yang harus kulakukan. Aku tak berkata apapun.

Hati ini masih sekekar karang, tak ada keinginan untuk menghampirinya dan menyapa dengan sepatah kata. Tak ada lagi rasa benci seperti hari itu. Perasaan yang tertinggal hanyalah sedikit rasa bahagia dalam kesembuhan luka lama. Melihatnya bersama malaikat kecil, aku cukup merasa senang. Sisi hatiku yang lain pun ingin sedikit sombong padanya. Akupun sangat bahagia dengan seseorang di sampingku.

Bukan aku yang bersalah. Aku hanya terlalu mencintaimu hingga aku seperti pagi yang merindukan pesona mentari pagi. Sinarnya tak kan membutakan mataku. Dia akan senantiasa memberi harapan baru dalam kalbu.

Aku bukan senja yang meredup ketika malam menjemput.

Itu bukan aku…

Kamu bukan lagi pangeran hatiku.

Akan kubiarkan perasaan yang pernah ada ini pergi ke laut bersama desir angin yang menggulung riak ombak.

 

Leave a Reply

