She’s getting smarter

Mirip ga“Hey,my daughter… you’re getting smarter each day.I love you so much.” Staring at her while she was sleeping…

 

Twit saya tentang bagaimana saya melihat setiap perubahan anak perempuan cantik ini bukan sekali atau dua kali. Saya harus bersyukur berjuta kali  pada-Nya karena dipercaya untuk memelihara dan mendidiknya. Sungguh satu hal yang luar biasa indah dianugrahi putri cantik sepintar dia.

Di usianya yang belum genap 8 tahun, saya kagum pada perilaku dan perkataannya, juga pemahamannya terhadap suatu masalah yang dia hadapi di lingkungan teman-teman sekolah. Terkadang perkataan dan pendapatnya dalam memandang satu masalah mampu membuat saya tersadar betapa sederhananya dia mampu menyelesaikan masalah itu.

Ada satu cerita yang membuat saya tertawa lepas sekaligus memahami sikap putri saya pada salah seorang teman laki-laki di kelasnya. Putri saya bercerita, “Ma, tadi ulangan Basa Sunda ada teman nanya jawaban ke kaka. Dia nanya, nomor 2 apa jawabannya. Kaka nggak ngasih tahu, cuma senyum terus menggerakkan bahu tanda nggak tahu. Dia tetap minta jawaban sambil bilang, Puga, kalau ngasih tahu jawabannya nanti aku kasih uang dua ribu deh… Terus kaka jawab, Aku mah nggak butuh uang. Teman kaka jadi garuk-garuk kepala, kelihatan bingung.”

Oh… anakku, itu sebuah sikap yang sangat Mama kagumi. Jangan pernah mau diiming-imingi apapun jika kamu yakin apa yang kamu lakukan itu benar. Mama bangga padamu.

Saya candai putri saya, “Kenapa dikasih uang nggak mau? Kan lumayan buat jajan.”

Dia jawab, “Kaka nggak butuh uang, kan kaka udah punya uang dua ribu di saku dari Mama tadi.”

Saya tersenyum dan uang itu memang masih utuh di saku seragam sekolahnya.

Betapa nilai-nilai sikap sederhana dari anak-anak kita adalah pelajaran sesungguhnya bagi para orangtua untuk memiliki budaya malu danberusaha untuk getting smarter dalam memantau perkembangan fisik dan kecerdasan mereka.

Jika anak mengalami kemajuan di setiap harinya, maka saya pun harus turut lebih memerhatikan kemajuan itu agar mengerti langkah apa yang selanjutnya harus saya lakukan demi masa depan anak.

Anakku, kamu hidup di jaman globalisasi yang penuh dengan tantangan. Mama akan berusaha membuatmu siap menghadapi segalanya.

You’re getting smarter each day and so am I. You will be the next ‘me’. I’ll take you to right path where Allah commands us to. Don’t be affraid of what you believe and always believing Allah will be beside you all the time. Our prayer will make you stronger than you know…

We will always love you, putrigrage.

Leave a Reply

