Kaus kaki bolong

kaus kaki bolong

sumber foto : kfk.kompas.com

Saya pikir semua orang pasti punya kaus kaki bolong di antara beberapa kaus kaki yang ada di lemarinya. Ada tipe orang yang langsung mengganti kaus kaki bolong itu dengan yang baru. Ada pula yang tak begitu peduli dengan lubang di kaus kaki dan berpikir, “Nggak akan ada yang tahu kok kaus kaki saya bolong.” Seseorang yang lain mungkin segera mengganti kaus kaki jika karetnya sudah molor. Lainnya mungkin tak peduli, asalkan belum bolong.

Tanpa disadari, ada saat dimana bolong di kaus kaki tadi terlihat orang lain hingga bervariasi anggapan terucap dari mulut mereka. Orang lain akan menganggap remeh saja, namun ada juga yang menganggap itu sebagai hal memalukan bahkan aib.

Si pemakai kaus kaki bolong juga tak mungkin menyengaja memakainya supaya dikasihani orang lain. Kebanyakan orang yang melihat mungkin hanya memaklumi karena hal sepele semacam kaus kaki terkadang tidak menjadi prioritas utama. Bagi orang-orang tertentu, kaus kaki baru, minimal tak bolong, menjadi sebuah harga diri juga hal yang sangat vital.

Ya, bolong itu semacam aib, dan jika aib itu terlihat, seharusnya sikap orang terdekat si empunya kaus kaki segera berusaha memberinya kaus kaki baru atau minimal mencandainya dengan bijak. Namun jangan sampai pikiran kita ikut-ikutan bolong hanya gara-gara kaus kaki bolong. Jika perlu, buang jauh-jauh kaus kaki bolong itu. Bukankah menyenangkan jika memakai kaus kaki baru, walau murah harganya demi langkah baru?

2 thoughts on “Kaus kaki bolong

  1. Beta, kaus kakiku banyak yang cepet rusak nih. ada yang baru sebulan udah mulai bolong-bolong. Kalau kecil sih masih cuek, dipake aja ga keliatan orang ini hehehe, lain cerita kalo pake sendal. Aduh, eta mah kudu pake topeng ninja. Yang paling males mah kalo karetnya udah mulai kendor, ga nyaman jalan teh, nah kalo bolongnya udah nganga guedeeeee (lebay) baru diganti. EH, dalam sebulan kadang bisa abis 3-4 pasang beli kaos kaki. Bahannya ga sekuat dulu ya? *ngeles*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s