SMILE

Entah mengapa hujan selalu menjadi teman saat saya dalam satu kesungguhan maupun satu kegundahan. Sepenggal lirik lagu dari Michael Jackson mengalun dan menggema dalam pikiran. Beberapa detik saya larut dalam lamunan, detik-detik berikutnya berusaha sadar bahwa Ya! Saya harus berusaha tersenyum, meski hati sedang mendung, bahkan hancur.

……

Smile, though your heart is aching
Smile, even though it’s breaking
When there are clouds in the sky
You’ll get by

If you smile
Through your fear and sorrow
Smile and maybe tomorrow
You’ll find that life is still worthwhile
If you just smile

……

Mungkin saya sedang sensitif, tapi di saat yang sama saya menyadari satu hal bahwa benar, sebuah senyuman yang kita punya adalah pemancing keajaiban dalam kehidupan. Terlalu banyak senyum tak melulu baik, karena belum tentu mampu membuat segalanya baik-baik saja. Bisa jadi saya lupa diri.

Ada saat di mana hati ini meredup, di saat lain hati mampu berpendar memberi bias-bias cahaya pada orang lain. Hal terpenting adalah melihat ke dalam mata hati ini, apakah saya masih bisa tersenyum walau duka begitu mendera. Semua perlu proses, tetapi dua atau tiga detik saja sebuah senyum mengembang dari wajah ini, akan mampu menghadirkan semangat hidup.

Tersenyumlah maka semua akan menjadi mudah. Semoga…

Satu garis lengkung di bibir akan mampu membingkai semangat dalam jiwa untuk melanjutkan garis-garis langkah kehidupan di depan.

Thanks to HardRock Fm Radio #weekendplayer #playlistImage

2 thoughts on “SMILE

Leave a Reply

