“Segelas Kopi Pagi”

Hai, kopi! Selamat pagi!

Tak apa jika kita berkata demikian pada segelas kopi pagi, karena di setiap pagi saat mentari berseri selalu ada harapan untuk menjalani hari.

Seperti rasa dan aroma kopi yang begitu menggugah rasa kantuk dan malas, dia mampu memberi semangat tersembunyi dalam diri. Mood setiap orang berbeda di setiap pagi. Bagi penyuka kopi, segelas saja di paginya akan membuat mood berangsur berubah. Kuncup semangat akan merekah sumringah. Terkadang kita tak perlu kopi saat pagi karena bosan dengannya. Tetapi jangan pernah bosan untuk terus memacu semangat pagi.

Kebiasaan minum kopi pagi bagi beberapa orang merupakan tradisi keluarga. Namun, bagi orang lain tidak, malah menyebabkan mengganggu lambung. Begitupula rasa cinta terhadap pagi. Saya selalu menyukai sang pagi. Melihat semburat langitnya yang unik, udara sejuknya, suasananya, dan senyum matahari yang menghangatkan jiwa. Semua itu menjadi kebiasaan saya setelah tak lagi melajang.

Sang pagi tak akan mengganggu jika kita mau mengerti dan melagu dengannya.

Saat berjalan di pagi hari, saya mencoba memahami bahwa hidup ini terasa lebih bermakna, lebih dari makna segelas kopi. Harapan-harapan kecil hadir di pagi saya. Aroma bahagia walau tadi malam terasa suntuk, hadir menyeruak ke jendela rumah. Rasa manis pagi menghiasi hati hingga sepanjang hari.

Saya tak akan menyiakan pagi dan segelas kopi karena dua hal itu adalah penghias keindahan semangat. Saya akan mengulang kebiasaan ini agar semakin menyadari keberadaan-Nya.

Image

photo captured by Dedi Kurniawan

Syukurilah ketika pagi menyapa kita, dan apa yang kita pegang di genggaman saat itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s