“Pelangi Senja”

senja 13 Maret 2013

senja 13 Maret 2013

senja 1 Maret 2013

senja 1 Maret 2013

senja 16 Maret 2013

senja 16 Maret 2013

Senja 29 Desember 2012

Senja 29 Desember 2012

Langit senja membuat ku mengerti bahwa sendu itu ada. Dia hadir setiap hari di setiap lapisan warna langit yang berbeda. Bahkan kesenduan senja terdalam yang ku rasakan adalah senja yang menghantarkan kepergian Mama tercinta untuk selamanya. Hujan gerimis yang kala itu hadir, mendramatisir rasa sedih yang berkecamuk dalam dadaku. Matahari terbenam masih memancarkan cahaya indah dan warna jingga mendominasi seluruh penjuru langit. Aku tak akan pernah melupakan warna dan kesenduan itu.

Selama ini aku lebih suka pemandangan pagi. Entah mengapa. Mungkin karena kegiatan seorang ibu harus dimulai dengan sebuah semangat di pagi hari walau rasa malas kerap menggangguku atau memang jiwa optimis lebih mendominasi hingga langit pagi lebih bermakna bagiku.

Beberapa kali aku memotret momen senja yang pernah kulihat di ujung mata, dan aku perhatikan gradasi warna langit yang ada di sana sangat beragam. Senja berganti esok, lalu bertemu senja berikutnya, dia memiliki warna-warni tersendiri. Bahkan tadi sore, 15 Mei 2013, menuju pukul 15:30, pelangi hadir di langit senja. Lengkungnya begitu memesona dengan cahaya matahari yang diwarnai hujan rintik. Sungguh pemandangan indah yang diciptakan Sang Maha Kuasa.
Warna senja tak selalu jingga dan merah seperti api menyala. Dia terkadang membuat semburat biru dan kuning, atau bahkan kuning saja. Begitu pun suasana hatiku saat senja. Di hari lalu mungkin aku merasakan sembilu hingga menjadi ungu, namun di hari ini tiba-tiba melagu.
Mungkin kehadiran pelangi itu membuatku melagu. Melagukan makna hidup yang selalu berwarna-warni dengan semburat perasaan-perasaan yang hadir silih berganti.
Wahai senja dan hujan gerimis, semoga kita selalu bertemu setelah pagi menyapaku.

Mom, miss you…😥

2 thoughts on ““Pelangi Senja”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s