“Warna Warni”

"warna-warni" captured by my Fujifilm FinePix T200

“warna-warni” captured by my Fujifilm FinePix T200

What is your color? Blue for calm, red for passion , yellow for energic, green for peace, white for honesty, black for mysterious.

Ada banyak warna yang hadir dalam hidup kita. Masing-masing memiliki makna tersendiri. Ada banyak pilihan warna untuk kita pilih sebagai karakter hidup. Aku pernah memilih biru, tapi sejalan dengan pencapaian kedewasaan, warna pilihan berubah haluan. Aku pernah menjadi ‘pinky’ dan terlalu sensitif terhadap hal-hal kecil.

Kini, aku memilih merah. Passion dalam hidupku ada di warna ini. Dia adalah gairah. Tak melulu soal cinta pada pasangan, namun apa saja yang aku lakukan. Aku harus selalu ‘merah’ hingga mampu memesona pasangan. Entah dari apa yang aku pikirkan dan pahami, atau perlakuanku padanya, aku harus ‘merah’.

Namun, hidup ini tak hanya merah. Terkadang hatiku pun gundah hingga berteman dengan warna abu-abu kemudian menghitam, dan berusaha untuk kembali meraih si merah. Ini bukan hal yang mudah, karena hidup penuh dengan warna warni. Sampai pada saatnya ku mencoba mengerti warna apa yang aku pilih saat bosan, aku menemukan kuning, biru, hijau, ungu, putih, dan jingga.

Aku pikir bermain dengan warna itu menyenangkan seperti halnya putriku dengan gambar-gambarnya. Aku berpikir, aku harus seperti dirinya. Ceria, mampu mengekspresikan diri dengan berbagai warna hingga membuatku bahagia. Ketika aku tahu bahwa dalam hidup, aku harus dimanis, pada akhirnya aku akan mengerti bahwa ketika aku menggabungkan kesemua warna itu, segalanya akan menjadi putih dan hitam.

Warna apa yang kamu torehkan dalam hidupmu? Itu mungkin karaktermu.🙂

Leave a Reply

