“Mimpimu Adalah Bayanganmu”

#1 MimpiPernahkah kamu bermimpi tentang hal-hal yang sangat kamu inginkan? Saya pernah. Beberapa hal mungkin tak akan tercapai dalam waktu dekat tetapi terkadang keajaiban dan campur tangan Tuhan menjadikannya nyata.

Mengidamkan sesuatu semasa hidup adalah cita-cita setiap insan. Kita memang tak pernah tahu kapan itu akan terwujud tetapi sudahkah kita merencanakan jalan menuju ke sana? Jika hanya bermimpi dan mencita-citakan saja tanpa ada gerakan melangkah ke arah mimpi kita, bagaimana mungkin cita-cita itu menjadi real.

Perjalanan dalam menggapai mimpi pasti menemui kerikil dan jalanan mulus. Kita harus berani dengan risiko yang harus ditempuh demi terwujudnya keinginan-keinginan kita. Keinginan kuat dan disiplin tinggi harus menjadi pegangan kita dalam perjalanan itu. Tanpa itu dan doa yang menguatkan hati kita, berkatalah “selamat tinggal” pada keinginan.

Setiap keinginan pasti ada perjuangan. Setiap usaha pasti ada hasil. Kesabaran akan menjadi sebuah pemahaman akhir dalam menjalani setiap langkah kita. Allah SWT akan menguji setiap makhluk-Nya dengan segala yang ada dalam keinginannya agar mereka memahami makna kesabaran. Setiap pribadi yang sabar akan menerima kebahagiaan dan keberkahan.

Pernahkah kamu berdiri dan melihat bayanganmu sendiri? Pernahkah kamu memimpikan sesuatu dan melihat bayangan mimpi itu hadir di pelupuk mata di keseharianmu? Mimpimu sesungguhnya berada dalam bayanganmu sendiri. Kamu akan membawanya kemanapun kamu pergi dan hanya akan sirna jika bayangan itu telah ditelan cahaya. Kejarlah bayangan mimpimu hingga ke arah cahaya yang terang walau cahaya itu akan menyilaukanmu. Never give up on your dreams.

5 thoughts on ““Mimpimu Adalah Bayanganmu”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s