Jadi Blogger Nggak Boleh Gaptek

Siapa sih, yang nggak punya smartphone hari gini? Anda pasti salah satu dari berjuta orang pengguna ponsel pintar. Saya pun bersyukur memilikinya walaupun masih menggunakan jaringan 3G berbasis Android Ice Cream Sandwich 4.0.4, mulai sering error dan lemot.

Saat saya menghadiri acara Fun Blogging 6 tanggal 5 September lalu di gedung Grapari Telkomsel Digilife dengan tema “Dari Hobi Menjadi Profesi”, ternyata salah satu sponsornya adalah Smartfren. Informasi yang saya tahu, PT.Smartfren Telecom Tbk. baru saja meluncurkan produk ponsel Andromax 4G LTE Advanced.

Fun Blogging 6 "Dari Hobi Menjadi Profesi" (foto : dokumen pribadi)

Fun Blogging 6 “Dari Hobi Menjadi Profesi” (foto : dokumen pribadi)

Bahasan utama di acara tersebut adalah tentang profesi Blogger. Niat awal saya hadir di acara ini ingin mendapatkan pencerahan tentang dunia blogger. Pembicaranya adalah tiga sosok berpengalaman yaitu mbak Haya Aliya Zaki (penulis, editor dan blogger), mbak Ani Berta (blogger internasional) dan mbak Shinta Ries (founder Blogger Perempuan dan web designer).

Mbak Haya Aliya Zaki membuka materi dengan pesan sponsor Smartfren (@SmartfrenWorld) #GoForIt

Mbak Haya Aliya Zaki membuka materi dengan pesan sponsor Smartfren (@SmartfrenWorld) #GoForIt

Mbak Shinta Ries sedang menanggapi pertanyaan dari peserta tentang "

Mbak Shinta Ries sedang menanggapi pertanyaan dari peserta di segmen “Advancing Your Blog Platform”

Mbak Ani Berta menyampaikan Benefit Sosial di materi "

Mbak Ani Berta menyampaikan Benefit Sosial di materi “How to Monetize Your Blog Through Branding”

Setelah saya menyimak hingga akhir acara, pikiran saya tentang dunia blogger menjadi lebih terbuka. Ternyata blogger itu tak hanya menulis, tetapi mengasah rasa dari setiap event yang dia liput. Perkara personal branding juga sangat menentukan seorang blogger untuk bisa mendapatkan job dari ngeblog.

Saya tersentil dengan kalimat mbak Ani Berta, “Blogger itu harus ramah pada pembaca blog-nya. Di media social pun sediakan waktu untuk menjawab komentar teman. Menulis status hal positif atau menginspirasi orang lain.”

Ya, terkadang sebagai manusia biasa, kita bisa lepas kendali. “Berbicara” seenaknya di status atau berkomentar semau gue. Para blogger harus memperhatikan itu jika ingin dilirik sebuah brand untuk calon pekerjaan barunya. Bukan  jaim tetapi inilah personal branding.

Hari gini, blogger gaptek? Aduh, berarti nggak gaul tuh, blogger. Di waktu luang, saya membuka situs YouTube untuk mengetahui spesifikasi beberapa brand gadget terkini atau menyengaja membeli tabloid yang menyajikan informasi tentang gadget.

Artikel Smartfren 4G LTE Advanced di tabloid PULSA, edisi 318 Th XIII/2015/2-15 September

Artikel Smartfren 4G LTE Advanced di tabloid PULSA, edisi 318 Th XIII/2015/2-15 September 2015

Sebagai pengguna internet aktif, saya rutin membuka email, browsing, blog walking, dan media sosial. Dari informasi yang saya baca, sepertinya ponsel Smartfren Andromax Es yang berbasis Android OS v5 Lollypop ini kinerjanya melebihi ponsel saya. Hanya dengan Rp999.000,00 saja, saya bisa memilikinya.

Halaman info harga Android di tabloid PULSA

Halaman info harga Android di tabloid PULSA

Halaman iklan Smartfren 4G LTE Advanced di tabloid PULSA

Halaman iklan Smartfren 4G LTE Advanced di tabloid PULSA

Screen shoot dari situs http://www.smartfren.com/4g/

Screenshot dari situs http://www.smartfren.com/4g/

 

 

6 thoughts on “Jadi Blogger Nggak Boleh Gaptek

    • Ya begitulah, hidup semakin mengarah serba digital jadi kita harus up to date terus. Banyak nanya juga sama yang suka ngulik barang-barang tekno. Emak-emak kayak saya juga gak boleh ketinggalan karena jaman anak kita lebih super duper canggih. Ya kan? Thanks udah mampir Evi.🙂

Leave a Reply

