Unboxing and Trial Smartfren Andromax Es 4G LTE #GoForIt

Tanggal 9 Oktober 2015 lalu, saya mendapatkan kiriman ponsel pintar Smartfren Andromax Es. Saya tidak sabar untuk segera mencoba kecanggihan fiturnya. Setelah saya buka kotaknya, perlengkapan ponsel sudah ada di dalam sana seperti charger, earphone, batere (1500 mAh), dan buku petunjuk. Yang membuat saya senang adalah waktu mengecas yang tidak terlalu lama, kira-kira 1 jam.

 

foto : dokumen pribadi

foto : dokumen pribadi

Saya mengaktifkan kartu perdana CDMA Smartfren dengan mudah, tinggal mengikuti petunjuk di layar, mengisi identitas pribadi dengan benar. Kartu SIM GSM yang saya miliki tetap bisa dipasang di slot SIM 2. Memasukkannya pun tidak terlalu sulit.

Setelah kartu SIM CDMA aktif maka akan tertera keterangan kuota data yang tersedia di layar MySmartFren.

Screenshot widget 'MySmartFren'

Screenshot widget ‘MySmartFren’

 

Cara mengatur kedua SIM card ada di menu Setting.

screenshot menu setting

screenshot menu setting

Saat menggunakan kartu GSM sebagai akses data, maka kartu CDMA tidak akan berfungsi. Jadi ponsel ini memang khusus dirancang menggunakan koneksi internet dari SIM card Smartfren agar jangkauan internet lebih baik. Saya pun sudah membuktikannya. Walau hanya mendapatkan hampir setengah bar sinyal 4G di wilayah Cilengkrang (kota Bandung) ternyata aksesnya cepat dan ringan.

Memori internal ponsel ini sudah cukup besar yaitu 8 gb + 1 gb RAM. Namun jika ingin menambah kapasitas data memori hingga 32 gb, slot memory card tersedia. Saya sudah memasukkannya dan mencoba play lagu-lagu di fitur music.

Ini tampilannya :

screenshot tampilan Musik

screenshot tampilan Musik

Tampilan menu pengaturan Dolby

Tampilan menu pengaturan Dolby Audio

Secara umum, menu di dalam ponsel Android Lollipop ini tak jauh beda dengan Android seri sebelumnya. Aplikasi chatting seperti BBM, dan Google Hangout telah tersedia. Beberapa aplikasi jejaring sosial dengan mudah bisa diunduh di Google Play Store. Namun ada beberapa fitur dari Smartfren yang baru bagi saya, yaitu MySmartfren, A+ Smart English, Uangku, Gudang Musik, WPS Office, Smart Call, Smartfren Appstore, dan Bank Sinar Mas.

Saya bisa mengetik ide-ide cerita yang ingin saya simpan dalam dokumen word di ponsel dengan aplikasi WPS Office .

wpid-wp-1444484190574.png

Screenshot tampilan fitur WPS Office

Aplikasi Gudang Musik tampilannya keren.Saat lagu yang saya pilih playing, lirik lagunya tertera di sana. Saya harus berlangganan agar lagunya bisa didengarkan utuh.

wpid-wp-1444484351364.png

Beberapa pilihan lagu

Beberapa pilihan lagu

Hasil foto kamera depan (5MP) :

Putri saya selfie bersama Pinky Bear kesayangannya

Putri saya selfie bersama Pinky Bear kesayangannya

Hasil foto outdoor (5MP) kamera belakang :

foto : dokumen pribadi

foto : dokumen pribadi

Saya pun sudah mencoba tayangan video klip dari YouTube, hasilnya tak ada buffering selama kurang lebih 4 menit lagu Marcell “Cinta Mati”.

wpid-wp-1444484753230.png

Screenshot dari video klip Marcell ‘Cinta Mati’ on YouTube.

Fitur Camcorder pun tak mengecewakan. Ini dia hasilnya saat saya mengabadikan 4 menit terakhir pertandingan sepakbola, tanggal 10 Oktober 2015 di salah satu TV swasta Persib VS Kukar dengan skor 3:1. Ternyata salah satu sponsornya adalah Smartfren 4G LTE Go For It. Memang Smartfren sekeren tim ‘Pangeran Biru’.

Foto tayangan sepakbola Persib VS Kukar, 10 Oktober 2015 di Indosiar

Foto tayangan sepakbola Persib VS Kukar, 10 Oktober 2015 di Indosiar

Ada satu lagi fitur yang saya suka yaitu night mode clock.

Screenshot_2015-10-10-19-21-21

Draft tulisan blog ini memakai aplikasi WordPress yang diunduh dari Google Play Store. Akses internet cepat tanpa hambatan karena koneksi 4G LTE Advanced dan dapur pacu Quad Core 1.2GHz Qualcomm Snapdragon 410. Bagi para pencinta gadget dengan harga terjangkau dan memiliki fitur lengkap, ponsel Android Lollipop Smartfren Andromax 4G LTE adalah pilihan tepat.

 

 

 

 

 

 

 

7 thoughts on “Unboxing and Trial Smartfren Andromax Es 4G LTE #GoForIt

Leave a Reply

