“Catching Dreams Trough Fun Blogging”

"Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Fun Blogging" (foto edited : dokumen pribadi, lokasi Telkomsel Digilife Dago)

“Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Fun Blogging”
(foto edited : dokumen pribadi, lokasi Telkomsel Digilife Dago)

Manusia selalu penuh dengan keinginan-keinginan dan impian dalam hidup. Ya, salah satu manusia itu adalah saya. Awalnya saya hanya ingin hidup bahagia. Tetapi makna bahagia itu ternyata abstrak. Hanya duduk menikmati buku yang bagus ditemani secangkir milk tea, itu salah satu kebahagiaan saya. Atau menuliskan sebuah kisah manis sekaligus tragis ke halaman kosong di layar laptop tanpa ada gangguan apapun, itu kebahagiaan saya juga. Namun ada hal-hal lain yang harus kita capai dengan materi untuk mencapai kebahagiaan yang lain.

Saat kondisi keuangan sedang menipis di akhir bulan Agustus lalu dan menanti honor cerpen yang tak kunjung tiba ke rekening tabungan, saya merasa tak bahagia. Di hari-hari penantian itu, saya mendapatkan informasi acara Fun Blogging 6 dari salah satu teman Facebook. Kala itu saya bingung karena anggaran belanja sedang diperketat. Otomatis biaya untuk mendaftarkan diri ke acara tersebut tampaknya nihil. Kalau saya meminta pada suami pun, saya pesimis akan diberi.

Saya memberanikan diri untuk mendaftarkan diri terlebih dulu karena jumlah peserta menurut info itu dibatasi. Setelah mendaftarkan diri, saya berharap keajaiban datang. Hingga tiba di batas tanggal pembayaran, saya belum bisa memenuhinya. Saya menyerah untuk beberapa saat tapi hati ini sangat ingin mengikuti acara itu. Saya teringat profil Mbak Haya Aliya Zaki. Beliau itu kan salah satu figur keren yang sudah banyak pengalamannya di bidang penulisan buku dan blogging.

Saya curhat tentang kegalauan saya pada Dyah Prameswarie di WhatsApp. Dia menyarankan, “Coba tanya aja ke mbak Haya, siapa tahu bisa bayar on the spot.” Aha! Saya langsung mengirim pesan di inbox FB mbak Haya, lalu cemas menunggu jawaban. Lega rasanya saat mbak Haya mengijinkannya dengan catatan saya positif hadir di acara itu.

Awal bulan September tiba, saya langsung menyisihkan anggaran belanja untuk Fun Blogging dengan pikiran, “Biarin lah, pake uang belanja. Toh, acara itu bakal bermanfaat banget buat saya. Mudah-mudahan nggak dosa.”

Saya sedang batuk dan flu saat menghadiri acara Fun Blogging 6 di gedung Grapari Digilife Dago. Tetapi sakit itu terlupakan, saking asyiknya menyimak setiap materi dan pengalaman yang diceritakan oleh ketiga emak keren, Haya Aliya Zaki, Ani Berta, dan Shinta Ries. Saya pun merasa terhibur karena telah sekian lama saya tidak ‘beredar’ keluar rumah. Pikiran saya benar-benar tercerahkan terutama saat teh Ani Berta menceritakan pengalamannya. Saya sangat terinspirasi dan termotivasi.

Saya mulai menemukan arah tujuan dalam dunia blogging. Tadinya saya menulis hanya untuk diri sendiri seperti menulis jurnal dan curhatan berbentuk narasi juga puisi. Tanpa terasa blog saya sudah berumur 5 tahun, tentu dengan semangat menulis yang turun naik. Kebanyakan turunnya. Sekarang saya mengerucutkan tujuan ngeblog ke arah yang saya senangi, yaitu fiksi, puisi, dan parenting. Walau saya pun menyukai hal-hal berbau teknologi, mungkin itu akan jadi tambahan pembelajaran untuk saya karena masih newbie.

Saya pun sedikit demi sedikit telah membuka pikiran pasangan saya tentang blogger karena hadiah yang saya terima kemarin. Setiap kali saya memiliki target mengikuti lomba blog, saya selalu mengatakannya pada pasangan saya. Berharap dia turut mendukung dengan doa karena beberapa impian yang kami miliki ada kesamaan. Impian bersama harus kami wujudkan bersama, salah satunya adalah mendukung kegiatan pasangan jika itu hal positif.

Hadiah Lomba Blog Smartfren #GoForIt - Fun Blogging 6, Andromax Es 4G LTE.

Hadiah Lomba Blog Smartfren #GoForIt – Fun Blogging 6, Andromax Es 4G LTE.

Dari hasil lebih rajin posting tulisan di blog, memiliki networking, dan pemanfaatan social media terutama aplikasi chatting, mulai terlihatlah kesempatan job untuk saya. Salah satu teman Fun Blogging 6 yang sudah saya kenal di dunia menulis fiksi mengabari saya bahwa profil saya sedang diajukan untuk job review produk souvenir. Ah, calon-calon rezeki memang akan datang jika kita undang dengan usaha. Semoga segera berjodoh dengan job tersebut.

Impian saya dalam waktu dekat adalah mendapatkan job review produk dan selesai menulis naskah novel remaja lalu segera ditaksir penerbit impian. Di jangka panjang rasanya ingin mendapatkan job artikel parenting. Saya harus lebih banyak membaca untuk referensi tentang parenting dan psikologi selain dari pengalaman pribadi untuk target itu. Tak ada hasil tanpa usaha.

Fun Blogging 6 is a place where I could build dreams and learning about life struggle.

Happy birthday, Fun Blogging!
May the joy and happiness always spreading to all over the nation.

8 thoughts on ““Catching Dreams Trough Fun Blogging”

Leave a Reply

