Grand New Veloz Will be Our New Fellow

Saya dan keluarga sedang memimpikan sebuah mobil jenis MPV terbaik di Indonesia dengan harga terjangkau. Alasan kami ingin memilikinya karena mobilitas kami semakin meningkat. Selama ini aktivitas kami hanya difasilitasi oleh sepeda motor keluaran tahun 2005. Kami sudah merasa cukup lelah apalagi saat melakukan perjalanan jauh. Ingin rasanya memiliki kenyamanan dalam bepergian, khususnya saat mengunjungi ibu mertua dan sanak saudara di Cirebon. Momen yang selalu kami nantikan adalah di hari Raya Idul Fitri karena kami rutin pergi ke sana. Terkadang saya pun ingin berkeliling menjelajah kota Cirebon tanpa takut dengan udara panas. Tahun lalu, kami menggunakan transportasi kereta api untuk sampai ke sana karena mudik dengan sepeda motor sudah tidak memungkinkan lagi.

Beberapa kali saya terlibat obrolan bersama suami tentang rencana pembelian sebuah mobil terutama setiap kali melihat tayangan iklan di televisi.

Namun kondisi finansial kami saat ini belum memungkinkan untuk mewujudkan rencana tersebut. Kami sekarang tengah memasuki tahun kedua cicilan KPR rumah kami. Secara nominal uang, sebenarnya kami sudah mampu untuk mengambil kredit kendaraan sebelum memutuskan membeli rumah kedua kami. Jalan alternatif untuk menabung uang muka pembelian mobil sementara ditaksir dari hasil penjualan rumah pertama kami. Jika rumah tersebut terjual di harga yang kami inginkan, otomatis kami bisa segera memiliki uang muka itu. Kini, suami pun sedang dalam tahap menyisihkan sedikit demi sedikit uang tabungan untuk itu sambil menunggu rumah lama kami terjual.

Kami menyukai mobil dengan exterior dan interior stylish serta trendy lifestyle. Sebelum saya membelinya, informasi spesifikasinya terlebih dulu saya lihat di YouTube. Setelah melihat video ini, kami sangat tertarik.

Kebetulan saya dan suami menyukai warna merah. Ternyata Toyota Grand New Veloz menyediakan warna Dark Red Metallic. Penampilan mobil ini sangat menawan. Saya menyukai bagian depannya dan velg yang sporty. Bila dibandingkan dengan merek pesaingnya, Toyota Grand New Veloz ini tak kalah keren. Pilihan warna lainnya yaitu Black Metallic, White, Silver Mica Metallic.

Tampilan depan Grand New Veloz

Tampilan depan Grand New Veloz

Beberapa fitur yang ada di dalam kabinnya membuat saya semakin ingin memilikinya. Selain desain interiornya bernuansa hitam elegan, saya menyukai sistem audio mobil ini karena telah dilengkapi dengan port USB dengan layar touch screen. Ini yang menjadi pembeda dari tipe Veloz 1300 cc.

Interior Dashboard dan Audio System (screenshot dari lama www.toyota.astra.co.id)

Interior Dashboard dan Audio System (screenshot dari lama http://www.toyota.astra.co.id)

 

Barisan kursi di dalam kabin Grand New Veloz (screenshot dari laman www.toyota.astra.co.id)

Barisan kursi di dalam kabin Grand New Veloz
(screenshot dari laman http://www.toyota.astra.co.id)

Saya pun tidak perlu khawatir dengan ketersediaan tempat duduk di dalam kabinnya. Jika saya mengajak beberapa sanak saudara untuk ikut serta menuju Cirebon, ruang tempat duduk masih cukup luas dan nyaman di barisan kedua juga barisan belakang. Saat putri saya tertidur selama perjalanan pun tentu akan tetap merasa nyaman karena kursi bisa diatur dengan posisi terlentang.

Sistem kursi yang mudah dilipat (one touch tumble) Screen Shot dari laman www.toyota.astra.co.id

Sistem kursi yang mudah dilipat (one touch tumble)
Screen Shot dari laman http://www.toyota.astra.co.id

Sepulang dari sana, biasanya saya akan kerepotan membawa buah tangan dari ibu. Sepertinya ruang bagasi mobil ini cukup luas untuk menampung berbagai macam barang bawaan. Terlebih, kursi belakang yang dapat dilipat  secara terpisah (50-50 folding) hingga lebih leluasa lagi.

Selain itu di semua tipe Grand New Avanza juga dilengkapi fitur keamanan dengan sistem immobilizer key serta keselamatan bagi pengemudi dan penumpang untuk mencegah cidera fatal, antara lain : side impact beam, sabuk pengaman, dan SRS bag.

Jika Anda ingin memilih transmisi otomatis atau manual, Toyota menyediakan keduanya, baik itu jenis Grand New Avanza atau Grand New Veloz. Anda tak perlu khawatir tentang bahan bakar karena transmisi mesin baru Dual VVT-i yang hemat energi dan tangguh. Sebagai bahan perbandingan kedua produk tersebut , berikut ini tabel perbandingan jenis mesinnya :

Tabel perbandingan Avanza & New Veloz (screenshot dari laman www.toyota.co.id)

Tabel perbandingan Avanza & New Veloz
(screenshot dari laman http://www.toyota.astra.id)

Menurut informasi dari salah satu Sales Executive, pak Harri Gunawan (dealer Toyota di jalan A.Yani 336-338, Bandung), harga 1 unit Toyota Grand New Veloz untuk tipe 1500cc M/T berada di angka Rp218.550.000,00.

Berikut ini tabel harga terkini untuk tipe Grand New Avanza dan New Veloz :

Foto : Informasi harga Toyota New Avanza & New Veloz dari pak Harri Gunawan (sales marketing Vijaya Motor, Bandung)

Foto : Informasi harga Toyota New Avanza & New Veloz dari pak Harri Gunawan (sales executive Wijaya Motor Lestari, Bandung)

Saya berencana akan mengambil kredit untuk tipe 1.5 Veloz M/T di tahun depan dengan asumsi uang muka sebesar 100 juta rupiah. Pak Harri telah membuatkan simulasi kreditnya untuk saya, sebagai gambaran seperti keterangan di bawah ini :

Simulasi Angsuran Kredit (foto : informasi dari Pak Harri melalui WhatsApp)

Simulasi Angsuran Kredit
(foto : informasi dari Pak Harri melalui WhatsApp)

Saya pun menanyakan pada Pak Harri, “Bagaimana jika pembayarannya dilakukan dengan metoda cash keras?”

Pak Harri menjawab, “Bisa bu, dengan masa pembayaran 6 bulan saja.”

Kartu Nama (Harri Gunawan)

Kartu Nama (Harri Gunawan)

Ingat kendaraan, saya jadi teringat asuransinya. Biasanya, kredit kendaraan sudah pasti memiliki jaminan asuransi. Saat saya tanyakan tentang hal ini, ternyata semuanya telah dijamin oleh asuransi ABDA.

Tak sabar rasanya, saya ingin segera mengikuti kursus mengemudi dan mendaftarkan diri sebagai pembeli mobil stylish dan sporty ini. Saya membayangkan, Idul Fitri tahun depan sepertinya akan lebih terasa bahagia dengan kehadiran teman baru yang tangguh dan sporty di keluarga kami.

Toyota Grand New Veloz will be our new fellow!

 

Avanza Veloz Blog Competition 2015

 

17 thoughts on “Grand New Veloz Will be Our New Fellow

  1. Wohoo, lomba lagi. Semoga lolos ya mbak. Suka baca teksnya, nggak muluk2, nggak ngiklan, menjejak bumi, seadanya diri. Always be yourself dear Beta🙂

  2. aku juga naksir banget nih sama veloz ini, dan asyiknya veloz ini ada warna birunya juga, favorit😀

    Semoga tahun depan Veloznya udah bisa pasrkir di garasi rumah yaa mbak ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s