Skuter Kece Bercitarasa Italia ‘Benelli Pepe 125 ‘

Patah hati saya sudah terobati dengan kehadiran skuter merah ini. Pilihan saya jatuh pada skuter asal Italia ini. Sebelumnya, saya telah mencari berbagai informasi tentang jenis-jenis skuter yang beredar di pasaran melalui internet. Sampai saya membuka situs www.benelli.co.id Ada beberapa variasi skuter di sana lalu saya tertarik dengan Pepe 125 karena membaca informasi seputar dunia otomotif, khususnya skuter. Generasi sebelumnya telah hadir Pepe 50cc dan saya sempat melihat tayangan review-nya di situs YouTube. Ini semakin menarik perhatian saya karena bodi skuternya yang terlihat pas. Tidak terlalu besar ataupun pendek.

Saya juga bertanya terlebih dulu pada bagian sales marketing Benelli cabang Bandung melalui pesan WhatsApp. Kemudian melihat langsung skuternya di dealer jalan Moh.Toha No.50  Bandung. Kesan pertama terlihat mirip skuter Cina tetapi saat melihat detilnya dan mencoba duduk di atasnya, rangka dan body-nya terasa kokoh.

Setelah semua informasi yang saya peroleh lengkap, akhirnya mantap untuk meminang Benelli Pepe 125 warna merah. Proses pengajuan kreditnya tidak terlalu lama sampai barang diterima di rumah per tanggal 16 Februari 2017 lalu.

Perkenalkan, teman baru saya, Benelli Pepe 125.

 

Foto : dokumen pribadi

Foto : dokumen pribadi

Spesifikasi Benelli Pepe 125

Dimensi

  • Panjang  : 1900mm
  • Lebar      :  660mm
  • Tinggi     : 1100mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1340mm
  • Berat Bersih : 123kg

Mesin

  • Tipe        : 1 silinder, 4 langkah, Pendingin Udara
  • Kapasitas mesin : 123.6ml
  • Daya maksimum : 6.2KW/7500r/min
  • Torsi maksimum : 9.2N.m/6000r/min
  • Sistem pengapian : CDI
  • Perbandingan kompresi : 9:1

Ban

  • Ban Depan : 80/90-15
  • Ban Belakang    : 90/90-14

Rem

  • Rem Depan : Disc
  • Rem Belakang : Drum

Bensin

  • Kapasitas tangki : 6 Liter
  • Tipe Bensin : Bensin reguler tanpa timbal
  • *setelah uji coba 300 km pertama dengan pengisian Pertamax turbo, bahan bakarnya terhitung irit.

 

Berikut tampilan dari berbagai sisi dan beberapa bagian motor :

 

This slideshow requires JavaScript.

Gimana, kece kan? Menurut saya untuk cewek atau cowok cocok banget karena skuter ini dari segi penampilan, jika memilih warna merah, terkesan ceria dan modis. Pilihan warna lain tersedia putih dan hitam.

Satu hal yang paling PENTING dan sangat MEMBAHAGIKAN saya adalah tersedianya konektor charger handphone di dalam bagasi depan. Ini sangat menguntungkan para scooterist saat dalam perjalanan jauh. Jika kehabisan daya batre, bisa langsung di-charge sambil si skuter melaju. Saya sudah mencobanya, fitur ini berfungsi dengan baik.

Konektor charger handphone

Konektor charger handphone

Fitur ini dimiliki pula oleh skuter matic yang pernah saya taksir, Vespa Piaggio (i-get) seri terbaru. Jadi, hal ini tentu menjadi pertimbangan para calon pembeli skuter matic. Benelli Pepe 125 seharga 19 juta rupiah, saya pikir sangat pantas dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Overall, saya menyukai skuter ini.

Kekurangan skuter ini :

  • Tidak ada standar samping (Side Stand).
  • Bagasi di bawah jok kurang luas.

Kelebihannya :

  • Suara mesin halus dibandingkan dengan skuter matic sejenis.
  • Akselerasi halus.
  • Handling ringan.
  • Tuas rem empuk.
  • Tarikan gas ringan dan mantap.
  • Fitur konektor charger handphone.
  • Lampu depan cukup terang di perjalanan malam hari.
  • Jok sangat nyaman.
  • Performa ban sangat baik di jalan aspal ataupun bergelombang.
  • Tersedia rak/dudukan di bagian belakang jok. (Bisa sebagai tempat penyimpanan helm cadangan atau tas kulit khusus skuter).

Bagi mereka pencinta skuter, dan memiliki budget yang pas-pasan, lebih bijak kita memilih skuter 125cc kece ini. Jangan lupa untuk bergabung di komunitas Benelli Owner Indonesia (grup Facebook) agar mendapatkan banyak manfaat terutama berkaitan dengan sparepart dan segala informasi tentang motor Benelli.

Jika tertarik dengan skuter ini, bisa menghubungi dealernya di sini.

Dealer Bandung : (022) 5220035 / Pak Robi (081320925509)

Sekarang, saya akan setia bersama ‘Red Pepe 125’ ke manapun. Let’s Scoot! Salam satu aspal! 🙂

 

2 thoughts on “Skuter Kece Bercitarasa Italia ‘Benelli Pepe 125 ‘

Leave a Reply

